Bosan Kuliah

Kebosanan kuliah mungkin menghinggapi hampir seluruh mahasiswa yang berlabel “tua”. Tua di sini berarti setidaknya telah menyandang status mahasiswa setidaknya selama 3 atau 4 tahun.

Inilah perasaan yang sedang hinggap pada diri saya saat ini. Perasaan jenuh dan muak dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia kampus.

Sebenarnya, saya belum bisa dikatakan tua. Okelah benar, secara umur saya mungkin sudah cukup uzur. Tapi dari tahun angkatan, saya belum bisa dikatakan tua-tua amat b-). Saya masuk tahun 2003. Itu artinya, saya baru/hampir (*silahkan pilih salah satu yang paling cocok) memasuki tahun ke 4 perkuliahan :D.

Kebosanan itu benar-benar menggerayangi menyiksa saya. Saya sudah enggan datang ke kelas. Saya enggan menggarap tugas. Saya bahkan enggan sekadar datang menyambangi cewek-cewek di kampus =)). Kuliah bagi saya kini hanya sebuah upaya untuk menggugurkan kandungan kewajiban =)).


Setelah dipikir-pikir (sembari meluruskan dengkul dan meletakkan jari di atasnya tanda sedang berpikir), mungkin kebosanan itu timbul akibat:

1. Mata kuliah yang saya ambil seluruhnya sebagian besar adalah mata kuliah ngulang.

2. Metode kuliah yang membosankan, yakni: datang, duduk, isi presensi, menyimak, dan pulang.

3. Pembagian waktu untuk kehidupan kuliah, kerja, dan keluarga serta kehidupan bersenang-senang. :P

4. Banyak teman-teman saya sudah lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana.

5. Saya sudah ngiler melihat teman-teman yang lain sudah mapan dalam hal karier.

Nah, pernahkah kalian merasakan yang seperti ini juga kah?

About these ads

11 Tanggapan to “Bosan Kuliah”

  1. Arya Says:

    tes, coba2, njajal

  2. elmo Says:

    Thanks God It’s not spam..Kekeke…Blog yang bagus,kawan! Saya merasakan hal yg sama. Bahkan saya versi kini, terlalu jauh dari buku2 AI, delphi, C yg seharusnya saya baca dan dalami..Tapi bukankah kesuksesan seseorang belum pasti ditentukan berdasar cepat tidaknya ia menyandang gelar sarjana? (penyangkalan terhadap fakta diri yg blm juga tau kapan jadwal pendadaran…)..Resah..Eniwai, teruskan menulis kreatif yg membangkitken semangat idup!

  3. cya Says:

    waktu kamu bilang blog yang lebih serius saya mengharapkan topik pembahasan tentang peradaban mesopotamia, sebab akibat perang dunia atau kondisi masyarakat kita..
    tapi sbg mahasiswa yg hampir do dan dipecat saya juga merasakan hal yang sama huhuhuhuhu

  4. Anonymous Says:

    Siapapun pasti pernah mengalami yang namanya kebosanan. Tapi hati-hati berucap! Pernah gak sih kita berpikir kalau omongan kita yang sedang bosan ini dan itu, ditanggapi… Dan akhirnya itu semua dicabut? Misalnya, “bosen kuliah ne….” lalu tiba2 kita gak kuliah… Kita akan bingung sendiri. Hehehehehhe terkesan medeni ya? Lalu bagaimana? Ada baiknya ingat bersyukur, banyak orang yang tak seberuntung Anda (hehehehhehehe WKF bgt to??!!)

  5. Arya Says:

    wogh… jangannnnnnnnnnnnn saya masih ingin kuliah, meskipun itu mboseni… Tuhan, yg ini gak terlalu serius kok…beneran deh…

  6. Rienthar ora gila Says:

    salah satu yang membuat kuliah membosankan adalah karena kita tidak menemukan apa esensi dari kuliah. jadi mahasiswa hanya sekedar rutinitas, tidak terkecuali dosen. trus kalau ada yang sedikit ingin keluar dari rutinitas, dan mencoba mencari esensi kuliah, biasanya dicap ‘mbalelo’ ….
    ‘cen kuliah nyebahi tenan kok’

  7. Arya Says:

    koncinya Tar, kompromi…
    (lah nek judule manut dosen, iku dudu kompromi ding…iku terjajah secara intelektual)
    *kompor mode on

  8. babunegara Says:

    itulah kenapa babe (the name i called my abah -?-) forced me to take a college in my recent campus… yen ora yo aklu ra lulus2, you know!!

  9. Student Says:

    Bosan kuliah sih sering, tapi suka kasihan ke orang tua yang telah susah payah membiayai kuliah saya :)

  10. Rini Yunita Says:

    Gmna ya coy, rasa i2 memang ada,tpi mau gmna lge kuliah i2 perlu, apa lge Inget Orang tua Susahx cari duit di kampung, aduh.. Biar ngantuk sxpun aku tetep berangkat ke kampus dch..

  11. orang biasa Says:

    berarti sekarang udah lulus dong, ya? :D
    gantian doain gw biar segera lulus, oke!
    hehe…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: