Yang Tersisa Dari Sebuah Pertemuan


Awalnya terasa lucu. Saya mengenal blogger satu ini dari orang lain. Padahal, kami sama-sama satu kampus. Tetangga, lagi.

Dasar blogger frustasi gara-gara nggak selesai-selesai skripsi, gojegkere dan guyongoblog pun berlanjut di media Y! Messenger. Siang malam, pagi sore, sering sekali saya bertemu dengan seleb blog satu ini di ruang maya. Yang saya tahu, dia itu setan penunggu salah satu lab di Fakultas TP UGM. Sementara, di dunia nyata, saya belum pernah sekalipun bertemu tokoh yang gagah seperti Werkudoro dan ganteng seperti Arjuno ini.


Maka, Ahad (13 Mei 2007) sore itu, kami sepakat bertemu. Jadilah ia meluncur menuju lapak saya di bilangan Baciro. Di sini, saya dan eblis perempuan yang juga sudah berkenalan dengan bung Anto ini menunggu.

Setelah sempat mampir sejenak ke sebuah hotel untuk menculik mengajak seorang pengeblog dari Ibukota, akhirnya saya, Fame, seleb blog dan blogger tamu ini mengayun langkah menuju angkringan Tugu yang konon angkringan paling top se-dunia akhirat se-Jogja.


Ditambah kedatangan Ekowanz yang cool abis, gojegkere dan guyongoblog kali ini lebih nikmat, saudara-saudara. Ditemani beberapa bungkus nasi kucing dan beberapa gelintir gorengan serta es teh, obrolan pun mengalir. Kontennya, tak jauh-jauh dari dunia blog. Membicarakan si anu yang belum lulus, si fulan yang ternyata pacarnya si itu, si bunga yang blogger anonim, sampai ke gojegan ra mutu soal smiley. Halah!

Meski kemudian bintang tamu kita harus kembali ke alamnya hotel, suasana justru tambah panas berkat kehadiran blogger senior yang skripsinya juga belum kelar pantas dianugerahi bapak blogger Jogja menyaingi Enda Nasution. Bapak blogger satu ini meluncur langsung dari Solo dan kemudian menghadiahi kita lelucon-lelucon wagu tur saru, serta memamerkan 1 bolpen pemberian Roy Suryo. Huhuhuhu.

Acara di angkringan Lik Man ditutup dengan membaca hamdallah bersama sesi foto. Salah satunya yang membuat mati gaya adalah 6 photo shot secara berurutan dari kamera Tobil yang dicantelkan di tripod.


Tak cukup puas di angkringan, gangbang acara kopi darat dan gojegkere itu berlanjut di Jalan Pacar No 1 Baciro. Ngobrol seru soal dunia blogging, tentang hosting, tentang desain, dan nggedabrus soal topik ndak mutu lainnya.

Inilah klimaksnya. Dengan berbekal kalimat ajaib kusir Andong bahwa “Blogger itu narsis”, akhirnya kami foto-foto (lagi). Ternyata, selain hobi jengjeng, Matriphe juga jago ngulik kamera. Hasilnya? Mantaf! Pencahayaan yang minim justru jadi kekuatan untuk menghasilkan foto yang lembut dan romantis.



Tak sadar, jam sudah menunjukkan waktu pukul 11 malam. Hanya satu jam sebelum hari berganti. Balapan seru di Spanyol dan partai terakhir Liga Inggris pun terlewatkan. Tak apalah. Yang penting senang bertemu manusia-manusia yang selama ini hanya dikenal lewat dunia maya. Sekarang, ayo pulang!!!


More than anything, it was a nice evening, friends!

—————
Tulisan lain bisa didapat di sini:
http://cyapila.com/blog/2007/05/14/bertemu-celeb-blog/

juga di sini:
http://jengjeng.matriphe.com/index.php/2007/05/14/detik-detik-di-angkringan-detik.html

dan, di sini:
http://antobilang.wordpress.com/2007/05/14/kopdar-dab/

13 thoughts on “Yang Tersisa Dari Sebuah Pertemuan

  1. “Membicarakan si anu yang belum lulus”
    Siapa sih si Anu itu?
    KApan2 kalau kopdaran ajak2 donk, saya juga dari Jogja.
    Kayaknya si anTOBILang itu sirik dengan saya hehehe…
    *kabur dulu sebelum Anto datang*
    Uppsss…salam kenal dab.
    Japéméthé…salam Jogyess

  2. @deking
    si anu itu bisa siapa aja
    *yg ngrasa kesindir silakan ngacung? mwahahahahahaha…
    maap keknya banyak yg protes gak diajak. ini kopdar impromptu saja soalnya mas. dulu si tobil itu njanjiin nraktir saya.
    baru kemarin ini kesampaian.
    salam kenal juga yah

  3. ya olooohhh…sindrom kopdar makin meluas???

    eh, judul postinganmu lumayan seducing. ‘yang tersisa dari sebuah pertemuan’, biasane ki badan pegel keringetan, sprei dan tempat tidur yang acak2an, juga k****m bekas. yes? wekekeke…

  4. woooooo….sopo setan penunggu kampus??? wakakakka….

    saya juga senang bisa ketemu mas arya perdhana yang sedang menyiapkan KKN nya *haree geeneee*

    *colek2 perut arya*

  5. @cya
    ntar kalo futo itu nampil, bisa jadi dikiranya aku flirting sama situ! [-(

    @matriphe
    ampun bosss… ampun… *sambil nyembah2

    @venus
    hlo iku nek gangbang tenanan… :))

    @tobil
    ih colek2, emang gw cowok apapun?

  6. awas kang!!!
    ketularan penyakit dolan2 lho!!!

    selamat bergabung di komunitas paling gak jelas di muka bumi : cahandong.org

  7. Numpang OOT Mas Arya…
    Ternyata panjenengan dari Purwokerto to? SMA 1 ya?
    Saya dulu juga sekolah di Purwokerto lho mas.
    Saya masuk STM Telkom tahun 1997 (lulus tahun 2000)
    Salam ngapak-ngapak baén ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s