Prolog Panjang Untuk Sebuah Tekad Tetirah

I beleive that for his escape he took advantage of a flight of migrating wild birds
Halaman pembuka buku Pangeran Kecil karya Antoine de Saint-Exupery.
Gambar dibuat oleh sang pengarang sendiri

Hari-hari terakhir ini, jumlah batang rokok yang saya hisap makin bertambah banyak saja. Biasanya, saat stres sedang hinggap di benak, saya paling banter menghabiskan separo bungkus rokok putih itu. Belum melonjak hingga 2 bungkus per malam seperti yang pernah dialami teman saya. Tapi belakangan ini memang saya semakin merasakan tekanan dan hal itu membuat saya mencari pelarian.

Begitu banyak hal yang sedang saya pikirkan dan lakukan saat ini. Setidaknya, 3 hal utama. Yakni keluarga, kerja, dan kuliah (sedikit banyak menunjukkan urutan prioritas).

Saya tidak ingin mengeluh. Terutama untuk urusan yang pertama itu. Tapi, 2 hal terakhir itu saat ini rupanya sedang saling tarik menarik tak karuan.

Awal Juli nanti, hingga 2,5 bulan ke depan, saya akan menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata). Ah telat banget sih. Hare gene baru KKN? Sebenarnya, dengan posisi saya sebagai pekerja, saya beruntung bisa mengikuti program KKN yang tidak memakai menginap dan berlokasi di tengah kota. Aha…girang betul saya karena ada teman-teman saya mendapat lokasi di Kediri dan Madura.

Tapi kondisi demikian tidak lantas membuat segalanya berjalan beres dengan sendirinya. Ternyata, sedikit banyak jadwal KKN bentrok dengan jadwal kerja. Waduh…

Ah… malam ini badan dan pikiran penat betul untuk membayangkan situasi yang akan saya hadapi dalam 2,5 bulan ke depan. Sembari melihat saya mengisap tuhan sembilan senti itu, teman saya meminta saya menikmati malam-malam terakhir saya bisa berleha-leha dan bersantai. Karena mulai pekan depan, selesai kerja saya akan disibukkan KKN, dan mungkin juga, selesai KKN, saya kembali larut dalam kesibukan kerja. Waktu untuk bersantai, hampir-hampir nol!

Belum lagi, saya juga harus memikirkan nasib S thing saya yang sampai sekarang belum jalan juga. Saya harus dengan rajin dan telaten mulai sering-sering menemui bapak ibu dosen yang setia nongkrong di ujung utara lorong lantai 2 salah satu gedung di kampus saya, yakni ruang bagian Hukum Pidana. Mulai mendiskusikan judul dan proposal, dan bersiap menerima banyak coretan di draft.

Apakah gambaran di atas sudah cukup memusingkan Anda? Entahlah.

Saya tahu, Anda pasti akan memberi saran untuk berhenti berkeluh dan mulailah berpeluh mengerjakan semua beban itu. Syukurlah, otak saya masih cukup waras untuk bisa melakukan hal-hal yang memang seharusnya saya lakukan. Terimakasih untuk sarannya.

Karena itu, berkebalikan dengan rekan saya, dengan ini saya mengumumkan bahwa saya HIATUS dari kegiatan ngeblog. Toh, kehidupan akan tetap sama dengan ada atau tidaknya posting blog saya. Matahari akan tetap terbit dari timur dan terbenam di barat. Ayam masih saja akan rajin berkokok membangunkan Anda semua tiap fajar. Percayalah. Perang Irak pun tidak akan lantas berhenti esok.

Saya akan kembali jika memang saya merasa yakin prioritas yang saya susun sudah berjalan.

Malam ini, ijinkan saya meneruskan kenikmatan hari-hari kebebasan bermalas-malasan itu dengan membaca buku The Little Prince dalam versi Bahasa Inggrisnya.😀

Haiyah, mau hiatus aja kok prolognya pakai panjang-panjang tho, le, le…
——–
Gambar saya colong dari sini

14 thoughts on “Prolog Panjang Untuk Sebuah Tekad Tetirah

  1. waaaa!! jangan hiatus selama itu!
    setidaknya jangan hiatus 2.5 bulan.
    cukup sampai kamu bisa mengikuti irama kesibukan itu.lalu kembalilah dalam blogosfer bersama kami.

    uhmm.. litelprins berbahasa inggris ya😀

  2. nanti dulu bacanya, komen dulu:
    arrrrghhhh! Little Prince-nya Exupery! I love the kid, I love the flower, I love his planet, I even love the baobabs! gambar-gambarnya sangat berkesan, padahal childish. teringat sama gambar topi,eh, gambar gajah dimakan ular😀

  3. loh emangnya ngeblog harus mikir??
    perasaan aku kemarin liat situ punya PDA :p ya make itu aj..trus mobile blogging…
    ceritakan lelah yang kau rasakan kepada kita2 ini..mungkin akan sedikit meredakan letih yang ada…

  4. Halah.. kok pada hiatus…

    btw little prince… hiks aku blom selesai baca jg, pdhl dikasi temen bukunya 2 bahasa (inggris dan mandarin hehe)..

  5. wah..jadi penasaran sm bukunya..
    Btw, blm ada versi indonya ya?
    wah..sayang skali..😦
    *krn inggrisnya payah*

    wah..walaupun lg hiatus..ttp salam kenal ya mas… ^^v

  6. review filmmu yang Bond itu sudah ditayangkan di blog film katrok. Ada tambahan dikit, biar sesuai dg ideologi blognya yang juga katrok.

    hehehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s