Selfie-lah Sebelum Selfie Itu Dilarang

Dikit-dikit selfie, dikit-dikit selfie. Selfie alias swafoto memang jadi aktivitas yang dilakukan oleh nyaris semua orang. Coba saja cek hape lo, pasti ada foto selfie-nya. Kalo nggak ada, berarti lo termasuk antimainstream. Salut deh!

Popularitas selfie emang ke mana-mana, sampai-sampai kata ini masuk sebagai lema resmi Kamus Oxford. Mungkin karena pada dasarnya manusia itu suka menyanjung diri sendiri. Dengan selfie, kamu bisa memilih angle yang memperlihatkan kegantengan atau kecantikanmu. Ya nggak?

Resep selfie sebenarnya sederhana: kamera depan (di ponsel) yang bagus ditambah sudut pengambilan gambar yang bagus. Kenapa kamera depan? Karena selfie biasanya diambil dengan kamera itu, dengan pengambil gambar (sekaligus obyek foto) menghadap layar ponsel biar tahu fotonya udah bagus apa belum.

Dengan tren begitu, produsen ponsel sekarang memang cukup serius memikirkan kamera depan produknya. Nah, kemarin ini, Kamis (11/6), salah satu produsen ponsel dari Cina, Vivo, meluncurkan X5 Pro. Fitur andalannya: kamera depan dengan resolusi 8 MP. Itu masih ditambah dengan burst mode hingga 5 foto. Selfie terus deh itu sampe bedak dan lipstik luntur. :)) (Ya nggak papa sih, kan selfie bukan kejahatan. Selfie-lah sebelum selfie itu dilarang.)

Vivo3

Nggak cuma kamera depannya yang mantap, kamera belakangnya juga cakep dengan resolusi  13 MP. Kamera belakang juga dilengkapi fitur PDAF biar hasil foto lo nggak blur.

Dari segi jeroan, X5 Pro cukup menjanjikan sih. Layarnya berukuran 5,2 inci dengan teknologi Super AMOLED biar lo bisa melihat gambar yang tajam dengan warna-warni yang kaya. Prosesonya pakai Qualcomm Snapdragon Octacore dan memorinya 2 GB yang bikin lo leluasa buka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Buat OS-nya, Vivo mengembangkan OS bernama FunTouch 2.1 yang merupakan modifikasi dari Android Lollipop.

Vivo4

Semua itu dibungkus dalam sebuah ponsel berdesain cantik (meski bagian bawahnya agak mirip sebuah ponsel brand Amerika) dan akan dilepas ke pasaran dengan harga Rp4.999.000.

Vivo2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s